Day 18 : My Favorite Meal! #30DaysBlogWriting



Siapa sih yang gak suka makan? Hahaha...asal jangan hidup untuk makan aja ya...
Setelah mengobservasi diri sendiri, saya akhirnya tau ada dua macam makanan yang gak pernah bosan saya makan, Mie dan Ayam, entah mau dimasak apa juga pasti saya makan.

Kita bahas Mie dulu, Mie ini ada banyak macam dan bentuknya, ada mie kuning, mie besar, mie keriting, bihun, soun (bener gak ya ini nulisnya), yaa pokoknya banyak macamnya, mau digoreng atau direbus, ala local food atau western pokoknya semua SUKA. Eh...kalo spaghetti dan kawan-kawannya itu masuk kategori mie gak ya? Itu sih Pasta ya sebenernya, tapi bentukannya kayak mie juga, jadi kita kategorikan sama aja ya -khusus diblog ini-.

Dari semua macam mie yang sudah diolah saya paling suka Mie Goreng (mie kuning ya, bukan dari mie instan), trus ada Mie Pansit (bukan mie trus dikasi pangsit goreng/rebus itu ya) yang (kayaknya) cuma ada di Pekanbaru, kalau lagi sedih atau stress, makan mie ini bisa jadi self healing yang ampuh banget. Mie Goreng yang enak itu yang di Plaza Senapelan, yang Jalan Sekolah juga enak, banyak sih kalo ini yang enak, yang paling enak ya masakan sendirilah, hehehehe. Kalau ngomongin Mie Pansit terenak, yang dijual gerobakan sama mas-mas yang lewat depan rumah sekitaran tahun 90an. Lama ya. Mie Pansit ini jadi yang terenak karena punya kenangan sendiri dimasa kecil saya, 1 mangkuknya kalau gak salah 500 rupiah. Sayangnya sekarang udah gak ada lagi mas-mas yang jual Mie Pansit gerobakan lewat depan rumah, kalau sekarang yang jadi favorit ada di belakang rumah, tapi sekarang udah tutup, tapi jadi nemu yang jualan Mie Pansit yang enak juga, jadi gak sedih-sedih banget.

Kalau Mie ayam yang terenak itu Mie ayam yang ada di Solo, kayaknya yang jualan mie ayam disana gak ada yang gak enak deh. Dulu pas kuliah sering hunting mie ayam, mulai dari mas-mas gerobakan yang jualan depan kos, sampai yang jualan mie ayam di Solo Baru. Harganya juga variatif, yang paling murah pastinya yang depan kos, trus bisa request pula minta ayamnya dibanyakin, atau minta gak pakai daun sawi nya, saya gak suka sayur yang ijo-ijo.

Mie yang paling pengen dimakan, Mie Aceh dan dimakan langsung di Aceh, belum kesampaian. Dari yang udah pernah dicobain, Mie Aceh yang enak itu yang di Solo, yang masak dan punya emang orang asli Aceh, waktu itu harganya cukup mahal untuk kantong mahasiswa, hahahaha. Sama penasaran makan bakmi langsung di China, sama makan ramen yang langsung makan di Jepang. Sesederhana itu ya pengen kesananya cuma gara-gara pengen makan mie! :))))))

Secinta itu sama mie pokoknya.

Kalau ayam, mau diapain juga suka, paling favorit ayam bumbu yang dimasak sendiri *lagi-lagi narsis. :)))))
Ayam pop terenak itu ayam pop Kota Buana.
Ayam kremes terenak itu ayam kremes Soto Kwali di Solo (depan kampus UMS)
Kalau disuruh milih ayam goreng KFC, CFC, AW, Mcd, Texas, Richeese, Sabana, Labaik, dan merek lokal lainnya, saya pilih Texas dan Labaik.
Fillet ayam terenak yang di Sendok Garpu.
Ayam bakar terenak itu ayam bakar Mie Surabaya

Pengen nyobain makan ayam goreng sama Soju di Korea, boleh gak ya?

Oiyaaa...ini yang enak-enak disini berdasarkan lidah saya ya, sesuai selera saya, jadi bisa aja menurut kamu biasa aja :)



Till next post!

Share:

0 Comments