Selamat Hari Blogger Nasional

Saya memulai blog ini saat masih kuliah, medio Desember 2008 dan tulisan pertama saya publish Januari 2009 mengangkat tema tentang psikologi. Saya suka menulis sudah sejak lama, perkenalan dengan blog membuat saya menemukan wadah untuk menampung tulisan-tulisan saya. Harapannya saat itu adalah dapat terus menulis di blog, baik itu yang ada hubungannya dengan keseharian saya, tentang psikologi, puisi, cerita pendek, maupun curahan hati sendiri. Tapi pada kenyataannya saya sangat jarang sekali meng-update isi blog ini, selalu saja ada alasan untuk tidak ngeblog. Kadang ada bahan, tapi kemudian mendadak lupa saat sudah berada didepan layar.

Dalam rentang 2009-2016 ada beberapa tulisan yang saya publish disini, ada cerita pendek, flash fiction, projek menulis, curhat-curhat kecil, kuliner, dan beberapa perjalanan menarik saya ke beberapa tempat. Dua terakhir adalah ide baru untuk bahan blog, karena beberapa postingan di instagram saya yang berisi foto-foto makanan dan perjalanan yang sedang atau sudah saya lakukan. Karena postingan di blog bisa lebih banyak foto-foto yang di-upload dan lebih enak nulis keterangannya ketimbang diinstagram. Semoga saja bisa menjadi bahan referensi buat yang baca.

Barusan banget baca blognya mas efenerr tentang para blogger, kejadian itu belum sampai ke saya, karena saya masih blogger kacangan yang jarang-jarang update, dan jarang ikutan acara para blogger, terakhir kali ikutan acara para blogger waktu masih di Solo dulu, sekitar 2010,hehehehe. Tapi, honestly...saya nge-blog karena saya hobi menulis, dan bagi saya blog jadi wadah untuk menyalurkannya, kalau dapat penghasilan dari sini itu namanya bonus, hehehehe...gak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan dari hobi yang dapat bayaran (eh bener gitu ga sih redaksinya dari Kang Emil? CMIIW) :D

Anyway, sejak 2016 ini mulai janji bakal rajin publish tulisan ke blog ini. Beberapa tulisan masih di draf, karena satu dan lain hal jadi di-pending publish-nya (alesaaaaaaaaannnnnn). Hahahahaha

Selamat Hari Blogger Nasional!

Share:

0 Comments