Day 16 : Favorite Band #30DaysBlogWriting






Sebagai mantan anak band (:D) saya punya band favorite donk, selalu ngikutin karir bermusik mereka, selalu suka sama lagu-lagunya dan yang pasti pasti punya playlist sendiri dihandphone maupun di laptop.

First of all: SHEILA ON 7. Yawla...pertama kali liat mereka live performance rasanya mau nangis, huhuhuhu... *terharu aku tu. Saya dan kebanyakan mereka yang seumuran pasti tumbuh dan besar dengan lagu-lagunya SO7. Saya ngumpulin kaset dan CDnya (iya masih jaman kaset waktu itu) dari album pertama sampai album Anugerah Terindah (2014), album Musim yang Baik saya streaming via Joox. Lagu-lagu mereka itu memorable banget, liriknya juga bagus, easy listening juga bisa membuat kita untuk sing along. Kalau lagu paling favorit, hmmm...susah milihnya karena semua favorit, tapi kalau album favorit, 07 Desember.

Masih dari domestik, Andra and The Backbone. Pertama kali dengar tentu lagu Sempurna yang memikat hati. Tapi yang jadi lagu favorit sebenarnya Kepayang sama Saat Dunia Masih Milik Kita, keduanya jarang banget dibawain kalau live. Yang paling disuka dari Andra and The Backbone adalah instrumennya luar biasa bagus, dari melodi, drum, bass, sampai lirik lagunya pun nyess dihati. Apalagi lagu Kepayang, drum nya JUARA!

Next ke mancanegara, my favorite all the time...SIMPLE PLAN. Pertama dengar lagunya waktu SMA yang judulnya 'Welcome to My Life' dari radio, trus suka dan langsung beli kasetnya. Album Still Not Getting Any (2004) jadi yang paling favorit. 'Perfect' itu jadi lagu favorit sepanjang masa.

Green day dengan Wake Me Up When September Ends selalu punya tempat spesial dihati ini. Pertama kenal dengan lagu-lagunya Green Day diawali dengan American Idiot (2004). Sekarang udah gak ngikutin lagi musik mereka, tapi lagu-lagu lama mereka tetap jadi favorit.

Waktu SMA beli kaset yang isinya ada macam-macam lagu barat, dari situ kenalan sama lagu 'She Will Be Loved'nya Maroon 5, dan jatuh hati pada bang Adam. Kalau lagu favorit 'Beautiful Goodbye' dan selalu ada dalam playlist, plus dijadiin ringtone. Sesuka itu. Kalau album favorite Overexposed (2012), semua lagu dialbum ini enak dan bisa untuk sing along.

Kalau yang baru-baru ini suka, 5 Second of Summer. Tentu kenalan pertama dengan lagunya 'Amnesia' (2014). Dengerin musik mereka kayak dengerin musik Simple Plan + Green Day jadi satu. Tahun ini mereka lagi ngeluarin album baru lagi deh, belum sempat dengar semua lagu-lagunya, tapi dialbum yang baru 'Want You Back' bagus jugaa...

Dari referensi musik diatas ketauanlah ya sukanya genre musik apa...
Hehehehe


Till next post!

Share:

0 Comments