Day 9 : 3 Tempat yang Ingin Dikunjungi #30DaysBlogWriting




Mari mengkhayal, hahahaha...
Ada banyak bucketlist sebenernya, biar gak bingung milih dipostingan ini kita bagi dua aja destinasinya domestic dan internasional.

3 Tempat yang ingin dikunjungi (Domestic)
1.     
      Pulau Weh.
Udah lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget pengen kesini, tapi sampai hari ini belum kesampaian. Pas waktu luang, budgetnya gak nyukup, giliran budget ada, eh...waktunya yang gak pas. Sempat beberapa kali ikutan open trip, namun akhirnya gagal karena bentrok sama kerjaan. Walau sama-sama di Pulau Sumatera, kalau mau ke Aceh perlu effort yang gak biasa. Penerbangan dari Pekanbaru langsung sudah ada, tapi pesawat baliknya yang gak ada, mesti transit di Medan atau Jakarta dulu. Mau jalan darat, gak berani euy. Kenapa pengen ke Weh? Tentu saja karena pantainya yang (kata orang) baguussss, oiya pernah diceritain sama temen juga gimana bagusnya. Waktu itu sengaja liat dari film yang latar belakangnya Weh, dan sukses bikin pengen kesana banget. Pengen ke titik 0 Indonesia juga sih. Dari tahun ke tahun Cuma bisa pengen, pengen aja, tapi belum-belum juga kesampaian, semoga bisa tahun depan, amiinnnn.

2.     Pulau Komodo.
Sedih waktu denger salah satu pulau di Kepulauan Komodo ada yang terbakar akibat kelalaian manusia, itu cagar alam gimana dah bisa asal ngidupin api. Kenapa pengen kesini? Tentu aja karena ini Cuma satu-satunya ada didunia. Seenggaknya sekali seumur hidup bisa menapakkan kaki dan melihat langsung komoda hidup dihabitatnya. Pengen nyobain live on boardnya juga, ngapung-ngapung gitu ditengah laut, apa rasanya ya? Pengen ke Pink Beachnya juga! Nabung yok nabung...

3.     Karimun Jawa.
Dari jaman masih kuliah di Solo, gak kesampaian juga mau kesini, padahal lebih deket. Dan udah masukin ini ke bucket list dari lama. Kenapa pengen kesini? Lagi-lagi karena pantainya sodara-sodara. Menurut ceritanya orang-orang yang udah kesana pantainya warbiyasak baguusssss. Mau kesini juga butuh effort, kalau dari sini panjang perjalanannya. Tapi, harus, kudu, wajib kesini pokoknya!

Dan masih banyak lagi sebenernya~

3 Tempat yang ingin dikunjungi (International)
1.     Tokyo, Jepang
Pengen banget bisa kesini, pengen makan ramen + sushi langsung dari asalnya! Hahahaha...
Pengen ngerasain kotanya, dan merhatiin orang-orangnya. Dari kecil udah liat kotanya dari kartun sama komik yang dibaca, jadi bisa menjejakkan kaki langsung disana bakal jadi moment yang priceless banget. Sebagai pecinta Detective Conan tentunya harus sampai ke museum Conan, makan dorayakinya Doraemon, liat Tokyo Tower, nyobain Furisode, Kimono, Yukata. Dan masih banyak lagi hal menarik lainnya.

2.      Manchester, Inggris
Hey, I’m Manchester United’s army. Udah bisa nebak kan kenapa pengen bisa ke Manchester? Kalau bahasa kita nya semacam naik ‘naik haji’ ke Old Trafford yang merupakan markas Manchester United ini. Belum nyampe kesana aja rasanya udah mau nangis, padahal Cuma ngayal dulu ini bisa sampai kesana, hahahaha... Selain Manchester sebenarnya pengen banget bisa Tour The Stadium yang ada di Premier League, pengen juga bisa ke Etihad Stadium, dan lainnya. Semoga suatu hari nanti bisa menjejakkan kaki disana, amiinnn.

3    Venice, Italy
Pengen keliling Venice naik gondola, hoaaaaaaaaaaa...pengen seruput Cappuccino sambil duduk-duduk cantik, dan pengen kulineran khas Italy tentunya (teteup).


Jadi, kalau kamu mau nya kemana?



Till next post!

Share:

0 Comments