Day 8 : Dear Diary... #30DaysBlogWriting







Kayaknya pertama kali nulis diary itu kelas 3 SD deh, waktu itu lagi musimnya main binder, duh...ini apa ya bahasanya yang bener. Pokoknya binder itu kertas yg motifnya macem-macem trus ada yang wangi, ada yang biasa aja, dan jaman itu kita bawa binder ke sekolah untuk tuker-tukeran kertas. Kalau diinget-inget lagi, ngapain dah yaa begitu :)))))

Sampai hari ini, saya masih suka nulis diary walau udah jarang-jarang banget, nulisnya kalau ada yang terasa-rasa dihati, mostly sih kalau lagi sedih aja, dan gak bisa cerita ake siapa-siapa.

Dulu itu excited banget tiap kali tahun baru (sampai sekarang sih masih), karena itu tandanya ganti diary baru, entah itu diary yang lama masih sisa banyak atau udah habis, pokoknya tiap tahun baru harus, kudu, wajib, ganti diary baru. Jadi, dulu saya masih nyimpen diary-diary itu, ada banyak banget deh. Cuma sekarang udah jadi debu, karena bacanya malu trus akhirnya saya bakar, hahahaha.

Yang ditulisin di diary sih biasanya apa yang terjadi hari itu, sampai ngomongin orang juga disitu, hahahaha. Pernah ada masanya nulis diary pake sandi yang ditulis khusus, biar kalau ada yang curi-curi baca kebingungan. Emang ada yang suka curi-curi baca? Ya adalah...apalagi jaman-jaman diasrama dulu, pernah kecolongan ada yang baca, trus jadinya berantem deh. Padahal ya itu kan private banget ya, hal paling pribadi yang harusnya gak boleh sembarang dibaca sama orang, trus disebar-sebar pula isinya. Kalau ingat itu jadi kesel :|

Orang nulis diary itu bukan berarti dia introvert, gak punya teman, anti sosial, atau apalah yang sering di judge sama orang-orang, tapi ya karena emang ada beberapa hal yang cuma bisa di share ke diri sendiri, atau juga ada hal-hal yang gak bisa dijelasin secara verbal ke orang lain.

Jadi, kalau nemu diary orang ya lebih baik jangan dibaca, sedekat apapun dengan orang harus tetap dijaga privasi masing-masing, this is my sotoy opinion yaaaa...

Hmmm...apalagi ya.
Oiya, secara psikologis nulis diary itu baik untuk self healing, jadi bisa mengeluarkan energi negatif/positif ke hal baik, seperti menulis, sapa tau malah bisa jadi buku, ya kan?

Till next post!

Share:

0 Comments