Day 7 : My Hobbies! #30DaysBlogWriting



Suka bingung sebenernya kalau ditanya soal hobi, tapi sekaligus excited buat kasi tahu, hahahaha...
Saya paling hobi baca, lebih spesifik lagi baca novel, fiksi tentunya. Kalau baca komik, cuma satu komik yang masih dikoleksi hingga hari ini, Detective Conan. Kalau novel fiksi, ada banyak, dari teenlit, chicklit, amore, sampai dewasa, ya mengikuti umur lah ya seri bacaannya. Makin kesini tema yang dibaca udah gak teenlit lagi. Paling betah lama-lama di toko buku, bisa baca satu novel sambil berdiri di toko buku, saking serunya. Kalau koleksi juga lumayan, ini lagi pengen bikin mini library biar buku-bukunya awet dan gak rusak.

Biasanya, kalau suka baca pasti juga suka nulis. Beberapa tulisan saya pernah di muat di majalah Aneka Yess! (yang tau majalah ini berarti kita seumuran), di bagian cerpen tentunya. Tulisan saya yang lain juga bisa dilihat disini dan beberapa cerpen hasil kolaborasi dengan para penulis lain yang diterbitkan oleh Nulisbuku, bisa dicek disini. Cita-cita sih, pengen punya buku sendiri yang bisa dibaca oleh lebih banyak orang lagi, maybe one day! Amiinn.

Saya juga hobi sekali nonton film, terutama nonton di bioskop. Ada sensasi yang beda tiap kali nonton di bioskop dengan nonton di televisi, handphone, atau dari layar laptop. Karena hobi ini saya jadi sering nonton sendiri, karena gak semua teman dekat saya punya hobi yang sama. Mereka suka nonton, tapi masih milih-milih, sementara saya semua juga di embat kalau rasanya menarik. Tapi ya bodo amat juga sih kalau sering nonton sendiri, daripada sedih karena filmnya terlewat. Hobi yang satu ini membuat saya selalu mengumpulkan tiket sehabis nonton sejak SMA. Tapi mostly film favorite saya romance, spy, action, sesekali horror bolehlah. Bioskop paling enak sejauh ini Imax Gandaria City, yang paling gak enak ada bisokop lokal (gak enak nyebutnya namanya) udah gak pernah kesana lagi sih belakangan ini. Paling sering nonton di XXI SGM, XXI Blok M, sama XXI Ciputra Seraya.

Last but not least...traveling! Gak tau kapan persisnya ini jadi hobi yang sangat-sangat menyenangkan. Sebagian cerita perjalanan bisa diliat disini, sebenernya ada banyak yang gak ditulis udah kemana aja nya, tapi itu beberapa perjalanan yang sempat ditulis biar ingat kalau pernah kesana. Yang paling seru itu touring motor sama teman-teman dan alumni sekolah, medio 2006-2011 touring ini lumayan rutin, tapi karena sekarang udah pada mencar-mencar dan sudah punya kesibukan masing-masing jadinya udah gak pernah touring rame-rame lagi. Yang paling berkesan itu ke Belitung, janjian kesananya sama siapa, eh pergi kesananya sama yang lain, dan dapat liat sunrise yang bagus banget, sampai mau nangis liatnya. Gagal pergi padahal tiket udah di booking juga udah kejadian dua kali, hahahahaha... tapi tetep gak kapok. Terakhir kemarin ini baru dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi, dan liat Geopark terindah, Subhanallah...rasanya pengen terus keliling Indonesia untuk nikmati alamnya. Beruntungnya dari teman sekolah, teman kuliah, teman kos, pada suka jalan semua, jadi kita bisa explore tempat bareng-bareng. Apalagi sama travel buddy yang sekarang, sama mereka rasanya kemana juga hayuk deh. Jadi, semoga besok kalau punya pasangan, dia juga seneng jalan biar kita bisa explore tempat-tempat bareng-bareng, rasanya menyenangkan sekali ke tempat yang ingin kita datangi bersama orang yang kita sayang, *eh...apasih ini


Till next post!

Share:

0 Comments