Day 23 : Aaahhh...Lagu Ini... #30DaysBlogWriting






Pernah ngerasain momen 'Aaahh...lagu ini...' saat dengar sebuah lagu yang sedang diputar?
Kalau saya sering. Seriiing banget malah, apalagi kalau lagi dengerin lagu dari radio, atau lagi jalan di department store/supermarket, atau lagi duduk di tempat makan yang ada live music-nya, selalu ada momen 'Aaahh...lagu ini...'.

Momen ini bisa terjadi biasanya karena lagu yang sedang diputar punya cerita dibalik lagunya, punya kenangan, yang kalau didengerin lagi jadi balik kememori itu, kadang bahkan bikin ingat sama seseorang.

Contoh nih ya...
Tiap kali dengar lagu 'I Have a Dream' Westlife version, kenangan masa-masa SD muncul kembali, teringat waktu perpisahan sekolah, little me sang this song.
Kalau dengar lagu 'Laguku' dari Ungu jadi ingat senior di kampus dulu yang nyanyiin lagu ini sambil gitaran.
...atau tiap kali dengar lagunya Andra and The Backbone yang judulnya 'Saat Semua Milik Kita' yang teringat perjalanan dari Solo ke Semarang pakai bus, sendiri, duduk dipinggir jendela, hahaha.
'Best Day of My Life' jadi lagu penyemangat waktu lagi survive di Jakarta, jadi sekarang tiap dengar langsung teringat momen-momen struggle saat itu.
Dengerin 'Yang Terdalam' nya Peterpan, atau 'When your Gone' nya Avril Lavigne, 'My Immortal' Evanescene, bisa lho tiba-tiba mewek...
...dan masih banyak lagu lainnya yang masuk dalam momen 'Aaahh...lagu ini'.



Till next post!

Share:

0 Comments