Day 24 : Kalau Bisa Memilih, Ingin Tinggal Dimana? #30DaysBlogWriting






Alhamdulillah, udah pernah tinggal di tiga kota berbeda di Indonesia untuk beberapa waktu, walau ujung-ujungnya balik lagi ke kota asal. huhuhu...

Bersyukur rasanya pernah tinggal menetap di kota berbeda dengan kota asal, karena ketemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda, beda suku, beda budaya, beda kebiasaan, beda bahasa sehari-hari, bahkan beda rasa makanan, disini proses beradaptasi diuji.

Pernah tinggal di Solo, trus hijrah ke Jakarta, dan sekarang udah dua tahun kembali ke kota asal. Selama di Solo dan Jakarta, suka moving ke kota-kota sekitaran itu, yang lumayan sering dikunjungi Yogyakarta, dulu waktu masih di Solo bisa tiap weekend pasti udah ngilang kesana. Damn, I miss Solo - Jogja so much...:( Kalau tinggal menetap enaknya di Solo, tapi kalau mau main, jalan-jalan, enak banget di Jogja.

Jadi, kalau seandainya bisa milih mau tinggal dimana, pengen banget bisa tinggal menetap di Solo.
Kenapa? karena Solo itu kota yang sangat-sangat tenang untuk ditinggali, kemana-mana dekat, mau apa aja ada, biaya hidup rendah, makanan enak, udaranya pas -gak panas, tapi gak dingin juga-, pokoknya one of my dream is live at Solo.

Walau sekarang Solo katanya udah banyak berubah, gak kayak dulu lagi, tapi itu gak bikin saya untuk gak mau tinggal disana, terakhir balik ke Solo, Desember 2016 lalu, semoga tahun ini bisa balik kesana lagi, amiin...

Kalau seandainya gak di Solo, mau tinggal dimana?
Bandung.
Bandung itu meninggalkan kesan sendiri dalam hati. Walau kesana gak sering-sering banget, tapi tiap kali kesana selalu punya cerita yang menyenangkan. Rasanya selalu damai tiap kali datang, rasanya bikin nyaman, bikin betah, bikin gak mau balik, bikin pengen tinggal.

Jadi, harus nyari orang Solo atau orang Bandung nih, biar bisa tinggal disana?
Hahahahaha...



Till next post!

Share:

0 Comments