Long Weekend At Bangkok on February 2018

Saya dan seorang sahabat sudah menjelajah Kuala Lumpur dan Melaka tahun ini, karena itu kami pun merencanakan untuk trip berikutnya ke Bangkok! Setelah melihat kalender, ada long weekend di Februari, jadi bisa kabur sejenak dari segala aktivitas untuk menikmati liburan! Why Bangkok? Hmmm...karena masih seputaran Asia, dan yaahhh cukup bersahabat dengan kantong, hahahaha. Rencananya kami akan menghabiskan 3 hari 2 malam disana.

First of all, hunting and booking tiket dulu dong di www.airasiago.co.id siapa tahu dapat tiket promo nan murah, hehehe. Dan biar perjalanannya gak ribet, ada baiknya booking tiket pesawat + hotel sekalian, jadi begitu nyampe udah gak bingung lagi mau kemana. Seneng banget sebenernya ada fitur ini, jadi bisa milih hotel dan pesawat dalam satu klik aja, just for information, waktu ke Kuala Lumpur kemarin, kami juga menggunakan fitur ini, aman dan gak ribet, begitu nyampe langsung check in.

Akhirnya setelah menimbang, membanting, dan puasa senin-kamis, kami memutuskan untuk menginap di Lohas Residences Sukhumvit karena posisinya strategis dan berada ditengah kota.

Hotel, done.

Next, cari waktu penerbangan ke Bangkok. Sayangnya gak ada penerbangan langsung dari Pekanbaru ke Bangkok. Jadi, ya mau gak mau ke Jakarta dulu deh. Anyway, kita pilih penerbangan pagi dari Jakarta dan pilih penerbangan sore untuk kembali, begini kira-kira detail perjalanannya.

Tiket, done.

Let's prepare for this trip!

Day 1: Arrival

Tiba di Bandara Don Mueang, ada baiknya memanfaatkan jasa antar-jemput bandara dari ground transfer Air Asia Go menuju tempat kulineran pertama saat tiba di Bangkok, karena check in baru bisa jam 2 siang, jadi sebaiknya makan siang dulu di Kuliner Halal Usman Muslim Restaurant. Info tempat makan ini saya dapatkan dari salah satu blog yang saya baca, selain halal, makanannya juga enak. Cocok untuk mencicipi makanan pertama kali tiba disini.

Setelah makan, lanjut menuju hotel untuk check in, meletakkan barang, dan istirahat sejenak. Setelah itu lanjut ke Chocolate Ville. Berdasarkan hasil pantauan dari laman para travel blogger, tempat ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika ke Bangkok.

Dari Chocolate Ville, kami kembali menuju hotel sambil menunggu untuk ikut Tur Rombongan Kecil ke Tempat Makan Tengah Malam Terbaik Di Tuktuk dari Air Asia Go menikmati suasana malam dengan mengendarai Tuk Tuk sambil menikmati kuliner Bangkok. Sengaja kami memilih tur ini untuk menghemat tenaga untuk jalan-jalan keesokan harinya.

Day 2: City Tour Bangkok

Pagi-pagi sekali setelah sarapan, kami bergegas untuk City Tour hari ini. Sesuai itinerary, hari kedua ini kami akan mengunjungi Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace, dan Jim Thompson's Hose. Padat merayap jadwal hari ini, hahahaha.

Setelah menjelajah kota, kami istirahat sejenak di hotel sebelum menjelajah Chatucak's Night Market untuk berbelanja oleh-oleh, dan kalau masih ada waktu ke night market berikutnya The New Rot Fai Market Ratcada untuk berburu kulineran. Yummy :9

Day 3: Last Day, and Flying Back Home.

Belum sah kalau ke Bangkok tapi gak main ke Madam Tussaud. Sengaja kesini dihari terakhir, biar waktunya khusus untuk foto-foto dengan patung lilin tokoh, artis, dan lainnya disini.

Puas menikmati Bangkok selama tiga hari ini, kami pun bersiap menuju bandara. Kali lain akan menjelajah kota-kota Thailand lainnya, tentu saja tetap menggunakan paket dari Air Asia Go demi kelancaran trip.

Semoga itinerary ini berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Can't wait to explore Bangkok with www.airasiago.co.id/