When in Thailand Part.5: Wat Arun



Wat Arun ini dikenal juga dengan sebutan Kuil Fajar. Letaknya persis ditepi sungai Chao Phraya. Dari Wat Pho, bisa berjalan kaki sedikit menuju tempat penyeberangan. Nantinya dengan menggunakan kapal akan menyeberang kira-kira lima sampai sepuluh menit menuju dermaga yang dekat dengan Wat Arun (lagi-lagi pengalaman menyeberang dengan kapal, tapi kali ini di sungai yang cukup berombak). Dari dermaga ini sebenarnya sudah memasuki komplek dari Wat Arun, jalan kaki sedikit saja sudah sampai menuju pintu masuk.










Saran saya, kalau mau ke Wat Arun sebaiknya pagi-pagi sekali atau sore sekalian, karena panasnya lumayan terik, padahal hari itu lumayan mendung sebenarnya.

Setelah dari Wat Arun, kami kembali ke hotel untuk mengambil barang-barang dan kemudian lanjut ke bandara. 

Pengalaman yang menarik di perjalanan kali ini adalah ke Hua Hin. Tiga jam dari bangkok via travel yang mana supirnya ga bisa bahasa Inggris. Selama di Santorini Park dan (apalagi Bangkok) banyak banget ketemu dengan orang Indonesia, tapi tidak di Hua Hin. Beberapa kali kami bahkan dikira orang Malaysia. Dan yang selalu bertegur sapa dengan kami pun orang Malaysia.

Kalau punya kesempatan untuk ke Thailand lagi, bakal ke Hua Hin lagi sih.
Udah jatuh cinta sama kota itu...

Oke, until next trip!

Share:

0 Comments