When in Thailand Part.4: Wat Pho and The Sleeping Buddha


 


Last day on Bangkok. Sekitar jam sembilan pagi kami mulai keluar dari hotel, barang-barang yang sudah dipacking dari malam kami titipkan di resepsionis, biar jalan-jalan hari ini ga ribet dengan barang bawaan. Niat awalnya, kami akan pergi menuju Wat Pho menggunakan Grab, biar lebih efisien waktunya, nah...ga jauh dari hotel ternyata ada sewaan mobil plus driver menuju temple, setlah nego dengan drivernya, akhirnya mereka juga mau mengantarkan kami menuju bandara. Lupa bayarnya berapa, yang pasti jauh lebih hemat waktu, dan berasa naik mobil pribadi, hahaha. Drivernya bisa bahasa Inggris, so, don't worry..

Destinasi pertama kami adalah Wat Pho.Wat Pho adalah salah satu dari kuil tertua di Bangkok. Letaknya persis di tengah kota yang gampang banget dijangkau. Di dalam Wat Pho ini ada ratusan patung Budha, dan tentunya wisatawan yang berkunjung bisa sembahyang didalamnya.












Tiket masuknya bisa ditukarkan dengan sebotol air mineral saat keluar dari temple.

Yang paling menarik perhatian dari Wat Pho ini adalah The Sleeping Buddha. Patung Buddha yang berbaring dengan tinggi 15cm dan panjang 46cm. Saking panjangnya susah untuk datapat foto yang bagus, belum lagi ada banyak orang :(








Telapak kaki The Sleeping Buddha

Di dalam kuil ini ada mangkuk perunggu berisi koin, pengunjung bisa menukarkan uang dengan koin, dan memasukkannya ke mangkuk-mangkuk yang tersedia, diyakini akan membawa keberuntungan.








Selesai di Wat Pho, saatnya menyeberang ke Wat Arun..
See ya on next post!

Share:

0 Comments