Day 20 : INSOMNIA #30DaysBlogWriting



Insomnia adalah gangguan tidur yang membuat penderitanya sulit tidur, atau tidak cukup durasi tidurnya yang membuat seseorang menjadi tidak fit atau dalam keadaan cukup baik untuk beraktifitas keesokan harinya. Dalam kasus saya insomnia ini sudah ada sejak saya masih sekolah, saya baru bisa mulai beristirahat diatas jam 10 malam,biasanya juga tidak bisa langsung tidur. Tadinya saya pikir insomnia karena mungkin sekamar dengan banyak orang, jadi teman bergadangnya juga banyak, namun begitu saya kos dan tinggal dikamar sendiri juga sama saja. Apalagi kalau sudah banyak pikiran, saya bisa susah sekali untuk benar-benar terlelap, paling parah jadinya tidak tidur sama sekali hingga berhari-hari.

Dalam kasus saya, proses menuju terlelap itu yang lama, bisa berjam-jam lamanya hingga benar-benar tertidur. Siap-siap untuk tidur dari jam 10, tapi benar-benar terlelapny bisa di jam 1, 2, paling parah menjelang shubuh baru bisa benar-benar tertidur. Ini cukup mengganggu kalau saya sedang banyak kerjaan dikantor, jadinya susah untuk konsentrasi, karena bawaannya jadi mengantuk.

Pernah minum obat tidur?
Pernah, sampai 3 butir sekali minum juga pernah (saking susah tidurnya) tapi gak mempan juga, yang ada mata jadi malah makin segar. Insomnia ini sangat berguna waktu ngerjain skripsi, dikejar deadline skoring (jamannya masih sering ngetes psikotes), dan waktu lagi ada ditempat baru yang terasa asing, jadi ya bersyukur juga kadang jadi orang yang susah tidur.

Mending susah makan, apa susah tidur?
Gak mending dua-duanya, tapi kalau boleh milih mending susah makan daripada susah tidur. Susah tidur itu sangat-sangat menyiksa. Lebih tersiksa dari rindu yang tak terbalas *halaahhh malah curhat 

Makanya suka iri sama orang-orang yang nepel dikit langsung molor.

Ini bad habit sih, apalagi untuk orang yang overthinking kayak saya, jadi bisa hampir tiap malam insomnianya.

Sekarang sih lagi usaha banget untuk disiplin waktu tidurnya, jadi jam 9 udah siap-siap tidur, jam 10 udah gak main handphone lagi dan sengaja matiin internetnya biar gak keganggu dengan notif yang masuk, as long as it's work.

Have a sleep tight , everyone...



Till next post!


Share:

0 Comments