Day 13 : Mereka yang Menginspirasi Saya #30DaysBlogWriting





Saya beruntung karena besar bersama MTv. Melihat para VJ MTv yang fasih berbahasa Inggris membuat saya terinspirasi untuk belajar bahasa asing itu, dan menjadi seperti mereka. Ada dua hal yang saya suka dari para VJ ini; fasih berbahasa Inggris, dan update tentang dunia musik. Pertama kali belajar bahasa Inggris kayaknya kelas 3 SD, dan saya excited sekali karena itu jadi mata pelajaran tetap di sekolah. Ditambah lagi rumah yang dulu sering ketemu bule-bule yang sedang bekerja di CPI jadi makin semangat untuk mempraktekkan bahasa baru ini. Kalau aja dulu gak nonton MTv, mungkin sekarang saya gak semangat untuk belajar bahasa baru. Pernah belajar bahasa Arab 6 tahun tapi gak bisa-bisa juga, kurang motivasi sama susah banget belajar bahasa Arab ituu...

Saya suka sekali menulis, sebelum mengenal blog, saya biasa menulis pada buku tulis yang saya khususkan untuk menulis, apapun itu, cerpen, puisi, atau bahkan kadang curhatan hati (halaaah...). Saya berlangganan majalah Aneka Yess! (yang tau majalah ini, kita seumur! :)))) ) sejak remaja hingga kuliah. Dari majalah ini kemudian saya membaca sebuah artikel tentang seseorang yang menulis di blog pribadinya, yang kemudian menjadi sebuah buku, artikel itu berisi tentang pengalaman Raditya Dika dari seorang blogger kemudian menjadi penulis. Dari situ kemudian saya membuat akun ini, dan sejak 2008 masih menulis hingga sekarang-walau tidak setiap hari dan sempat vakum dalam waktu yang lama, dan blog ini ada karena Radit.

Seperti yang saya bahas sebelumnya, saya pernah bermain drum. Ada banyak drummer yang saya suka, tapi ada dua orang drummer yang menjadi inspirasi; Gilang Ramadhan dan Eno Netral. Karena menyukai mereka, jadi permainan drum saya sedikit banyak seperti mereka, Eno terutama. Pengen banget bisa balik main drum lagi, pengen bisa mainin satu lagu Netral - Sorry full song. Yah one day!

Tanpa mereka kayaknya saya gak akan punya pengalaman seperti sekarang.


Till next post!

 

Share:

0 Comments