Day 11 : Sign Out from Instagram #30DaysBlogWriting





25 Agustus 2018, saya memutuskan untuk keluar dari Instagram untuk sementara, mungkin juga berlanjut hingga benar-benar tidak menggunakannya sama sekali. Mungkin.

Saya memulai instagram sejak 2011 lalu, saat itu saya menggunakan Dell sebagai Android pertama. Yang diposting pun hal-hal yang terlihat menarik dimata saya. Rasanya senang sekali saat bermain instagram, karena ada wadah untuk membuat album digital yang bisa diakses dari handphone. Saya juga bisa melihat postingan lain tanpa ada tendesi apapun. 7 tahun berselang dan banyak tambahan fitur serta beralih fungsinya instagram membuatnya tidak seperti dulu lagi. Ditambah lagi ada banyak orang yang komen seenaknya tentang hidup orang lain hanya karena melihat postingan diinstagram. Hal ini yang membuat saya akhirnya memutuskan untuk keluar.

Saya tidak pernah ingin masuk apalagi mencampuri urusan pribadi orang lain, begitu juga saya ingin orang lain pun melakukan hal yang sama pada saya. Tapi ya namanya manusia selalu aja ingin tau dan juga gak bisa ngerem mulut untuk gak ikut komentar.

Di kasus saya, apapun yang saya posting akan berakhir pada satu kalimat; Nikahlah lagi!

WHAT THE F***

Padahal yang komen ya belum tentu juga hidupnya jauh lebih baik dari saya, ataupun jika lebih baik bukan berarti dia berhak mengatakan hal itu. Intinya adalah, mari mengurusi hidup masing-masing. Saya sendiri atau sudah menikah, sama sekali bukan urusan mereka, dan tidak perlu mereka kahawatirkan. Kesel.

Saya yang orang biasa aja ini gak tahan dengan komentarnya orang-orang yang gak tau apa-apa tentang hidup saya ini, apalagi artis-artis itu yaakk...mentalnya hebat deh. *angkat topi

Gak tau sampai kapan bisa gak main instagram lagi, yang penting sekarang mau menikmati hidup yang gak deket dulu sama sosial media yang satu itu, kalau twitteran masih sih, ini bukan pertama kali ninggalin sosmed, sebelumnya saya juga meninggalkan Facebook, dan ya baik-baik aja. Hahahaha.

Bye instagram. See you again.


Till next post!

Share:

0 Comments