Level Up: Nonton Konser Glenn Fredly 'Kisah Romantis'-SENDIRI




As an introvert, yang nyaman-nyaman saja melakukan kegiatan apapun seorag diri, tapi menonton sebuah konser seorang diri tidak pernah terpikir sebelumnya. Kalau biasanya nonton, makan, jalan-jalan sendiri sudah biasa, tapi yang satu ini bakal jadi pengalaman yang mengesankan untuk saya pribadi.

Semua berawal dari gagalnya menonton konser Westlife di Jakarta beberapa waktu yang lalu, itu sedihnya udah kayak baru putus sama pacar, patah hati berhari-hari, dan jadi drama. Akhirnya, waktu liat info tentang konser Glenn yang bakal diadain di kota ini, tanpa pikir panjang langsung booking, untuk sendiri. Awalnya ragu sih, berani gak ya, aman ga ya, bakal seru ga ya...tapi yaudah hajar aja tiketnya langsung dibayar.



Karena cuma sendiri, jadi mutusin untuk ambil yang duduk, biar ga desak-desakan sama yang lain.
Kenapa akhirnya berani, ya karena ini konsernya indoor, dan Glenn pula artisnya, jadi ya kayaknya bakal aman untuk ditonton sendiri.

Tepat jam 7 malam, kita sudah boleh masuk venue, beruntung datang lebih dulu jadi masih dapat tempat duduk yang agak didepan. Lumayan menunggu lama sampai akhirnya Glenn dan The Bakucakar keluar dan mulai menyanyikan lagu-lagunya yang hits.







Jadi, kesimpulannya adalah: nonton konser sendiri itu ternyata asik juga, karena sebenarnya kan ya gak sendiri juga, kan yang nonton juga ramai. Dan, jadinya dapat teman baru, karena bukan satu-satunya yang nonton konser sendiri. Iya, saya dapat kenalan baru, jadi kami sama-sama ngantri trus akhirnya duduk bareng, mereka adalah Imelda dan Nadine (ini tadinya ngeposting foto bertiga abis bubaran konser, tapi karna satu dan lain hal, wisely fotonya di take down aja), sama-sama suka nonton konser, dan sama-sama baru pertama kali nonton sendiri. 

Gak nyangka aja sebenernya bakal semenyenangkan itu. Sebuah pengalaman baru, dan yeay! Berhasil level up :D
Oiya, karena ini nontonnya malam, dan pasti sampai malam banget, jadi emang bubaran konser minta dijemput sama ayah, biar aman dijalan pulang. Iya, anak ayah banget akutu.
Tapi jadinya nagih, ini baru aja booking untuk nonton konsernya Dewa buat Desember besok, hahahaha.

Last but not least, sekadar tips untuk yang pengen juga nonton konser sendiri khususnya cewek ya:
1. Liat dulu musisinya siapa, kadang ada beberapa yang fans nya cukup die hard, jadi agak serem kalo untuk ditonton sendiri.
2. Venue. Lebih baik pilih yang indoor, karena lebih safety.
3. Datang lebih awal, nunggunya memang jadi lebih lama, tapi bisa masuk lebih dulu dan bisa duduk ditempat yang strategis (kecuali pas beli tiketnya udah sama nomor seat-nya).
4. Lebih baik ga bawa kendaraan sendiri, selain susah cari parkir, juga karena kalau kemalaman kan jadi aman kalo ada yang jemput.

Apalagi ya...

Hmmm...kayaknya itu aja deh, berdasarkan pengalaman yang kemarin.

Selamat mencoba!

Share:

0 Comments