When in Thailand Part.1: Rainy day at Santorini Park

Perjalanan ke Thailand ini sebenarnya sudah direncanakan dari tahun lalu, lagi-lagi manusia cuma bisa berencana karena satu dan lain hal harus pending dulu dan Alhamdulillah, akhirnya bisa kejadian juga ditahun ini.

Setelah browsing dan membuat itinerary, akhirnya hari yang ditunggu pun tiba. Saya dan sahabat saya menggunakan Thai Lion flight pagi sekali, kami sengaja mengambil penerbangan pagi, karena begitu tiba di Thailand, kami akan langsung menuju Cha Am, ke Santorini Park yang letaknya masih tiga jam perjalanan darat.

Sekitar pukul sepuluh pagi kami tiba di Don Mueng airport (jika menggunakan pesawat low cost seperti kami), setelah melewati antrian imigrasi, kami kemudian mencari konter yang menjual sim card, karena (lagi-lagi) dari laman para blogger yang saya baca, sangat direkomendasikan untuk membeli sim card di bandara, agar memudahkan kita selama di Thailand. Dari imigrasi, langsung saja turun dengan ekskalator, dan konternya tepat di depan sebelah kanan (ada tulisannya gede kok, tenang aja...). Ada beberapa paket yang mereka tawarkan, jadi pilih yang sesuai dengan kebutuhan saja, waktu itu kami hanya membeli satu sim card untuk diapakai berdua, dan itu juga cukup banget. Oh iya nanti mereka akan meminta passport untuk mengaktifkan sim card nya.

Beres urusan sim card, kami kemudian keluar di pintu exit 6 untuk naik bus A1 yang menuju Terminal Bus Chatuchak. Jadi, untuk ke Santorini Park yang berada di Cha Am, kami harus naik Van, dan ternyata terminal Van berbeda dengan terminal bus, posisi terminal Van ini berada persis di seberang terminal bus. Dari pintu masuk langsung saja menuju section D yang berada disebelah kanan, nanti akan ada petugas yang menanyakan akan kemana, bilang saja Cha Am atau Hua Hin.

Bus A1
Terminal Bus Chatuchak
Van dari dan menuju Santorini Park

Tiket Van ke Cha Am

Santorini Park ini terletak sekitar tiga jam dari Bangkok via Van. Santorini Park ini terletak di Cha Am, letaknya tepat dipinggir jalan besar (kalau dari Bangkok, letaknya disebelah kanan), sementara Hua Hin masih sekitar 30 menit dari Cha Am, singkatnya kalau mau ke Hua Hin pasti melewati Cha Am. Karena tujuan pertama kami adalah Santorini Park, baru kemudian lanjut ke Hua Hin untuk menginap disana. Sedikit cerita kenapa memilih Hua Hin, jadi setelah browsing laman para blogger, rata-rata mereka langsung kembali ke Bangkok setelah dari Santorini Park, saya pikir sudah jauh-jauh kesana rasanya sayang kalau langsung kembali ke Bangkok, lalu saya mulai browsing lagi apa yang bisa di eksplor di Hua Hin, dan ternyata disana ada pantai dan bagus, jadilah kita memutuskan untuk bermalam disana.

Anyway, dalam perjalanan kami menuju Santorini Park, saat di Van kami berkenalan dengan warga lokal yang kebetulan juga akan menuju Hua Hin. Mbak nya baik banget dan bisa bahasa Inggris, jadi dia bantuin kita untuk bilang ke drivernya untuk turun di Santorini Park, karena drivernya ga bisa bahasa Inggris. Mbaknya juga cerita banyak bahwa dia juga pengen main ke Indonesia, tapi belum bisa karena kerjaan, yang pasti mbaknya baik dan ramaaaah banget.

Setengah perjalanan langit tampak mendung, dan seperti yang bisa ditebak, hujan deras pun turun. Beruntung, jelang tiba di Santorini Park hujan hanya menyisakan gerimis, langsung hajar saja untuk masuk.

Beruntung sekali pas lagi disana cuacanya mendung-mendung gerimis gitu, karena kalau gak pasti panas banget. Dan selama muter-muter disana, banyak sekali bertemu dengan orang Indonesia juga, asli, buanyaaaaaaaak banget, 80% pengunjungnya orang Indonesia deh. Sayangnya, karena lagi ujan jadi mainannya pada ga jalan, padahal pengen banget naik Bianglala, huhuhuuhu...gapapa, tandanya disuruh balik lagi :D

Puas keliling Santorini Park, kami memutuskan untuk lanjut ke Hua Hin, FYI, agak susah cari kendaraan untuk ke Hua Hin ataupun kembali ke Bangkok dari sini. Pilihannya, menunggu Van yang akan kembali ke Bangkok, atau sewa mobil sekalian. Kemarin kami akhirnya memutuskan untuk sewa mobil dari Cha Am ke Hua Hin, setelah nego, akhirnya deal  400 bath ke Hua Hin, bisa minta bantu bagian informasi ya untuk sewa mobilnya, biar aman.

Okey, next post adalah what we do at Hua Hin.
Until next...

Note:
1. Kalau mau ke Santorini Park, saran saya sempatkan menginap di Hua Hin saja, karena perjalanannya cukup jauh untuk kembali ke Bangkok (kecuali sewa mobil dari Bangkok)
2. Begitu naik bus A1 sebaiknya langsung infokan ke petugas ingin turunnya dimana.
3. Beli SIM Card untuk Kuota Internet dan Telpon lokal, kami pilih yang 119 Bath.