Merindu.

Do you ever miss someone or something but can't to see it or them again?
Or you still in love with someone but have to leave him/her for a reason, and you know you can't get back again?
Yes, I do!
Do you?

Perumpamaan yang baguskah untuk menyatakan rindu pada kota itu?
Iya, merindu pada sebuah tempat. Tempat dengan kenangan yang penuh air mata dan tawa (#tsaaahhh
..lebay mode on)

Solo, pada awalnya dulu gak pernah ngerasa betah untuk tinggal disana, but..day by day, month by month, year after year, make me falling in love. Terlebih lagi udah ninggalin kota itu. Made me know, I can't go back, whatever the reason is.

Merindu. Iya. Merindu.
Rindu pada kenangan 5 tahun yang tertinggal disana. Tak terulang.
Rindu pada kos jaman kuliah dulu, khodijah bottom. Pada para penghuninya (kecuali mbak endang sang penghuni bayangan). Pada kegiatan tiap malam minggu, minggu pagi, balik ke kos lewat jam malam, begadang sampai shubuh (biasanya karena nonton bola, atau main uno, nonton film, ngobrol-ngobrol cantik sambil curhat colongan), pengajian (tolong jangan bayangkan seperti pengajian pada umumnya), and many more that I missed.

Sesuatu itu baru terasa berarti saat sesuatu itu udah gak ada lagi.

Merindu kampus. Iya. Kampus ungu. Psikologi tercinta.
Rindu masa-masa bolak-balik ke kampus. Kuliah. Nongkrong di hall. Nongkrong di TU sambil nungguin our beloved dosen pembimbing. Rindu sok-sokan sibuk bolak-balik ke perpus. Main-main ke kampus 1. Olah raga ke lantai 5 demi ke LC. Nebeng wi-fi di taman kampus 1. Rindu sama anak-anak kelas C angkatan 2006. Rindu touringnya. Rindu makan-makannya. Rindu ngerjain tugas barengnya. Rindu narsis bareng even lagi ngemper di malioboro waktu nunggu ujan reda waktu itu. Rindu.

Tapi, itu semua gak bisa terulang.
Just once happen in my life.
Thank's God, I was happy. A lot.

Now, I live at Pekanbaru. My hometown.
Sometime, suka ngerasa rindu sama kota itu.
Tahun lalu, aku sudah menghadiahi diri sendiri sebagai kado ulang tahun ke 24 dengan mengunjungi Solo. Lumayan untuk melepas rindu. Tapi, sekarang rindu lagi.

Xoxo.

Ps: kangen juga sama ibu warung yang jualan disebelah kos, kangen makan mie ayam mas gerobak yang tiap siang nongkrong didepan kos, kangen mas laundry yang rapih banget kalo nyetrika, kangen ngenet di net4u, kangen ngisi pulsa di mas bogie yang punya poster MU segede gaban (pernah minta daaaaannn...gak dikasi), kangen ngisi galon di mas budut, kangen makan di bu bas yang murah meriah muntah, kangen makan di gazebo, kangen makan di mirasa karena si ibu yang jualan baiiikkkkk banget kalo ngambilin nasi (mueehehehee), kangen makan kare yang jauuuuhhh banget di makam haji, kangen muterin goro, kangen nongkrong di grandmall, kangen foto-foto di ngarsopuro, kangen makan mie ayam cak nduut, kangen keliling manahan, aaaaaahhhh...banyak. (Ps-nya kebanyakan yaaaaa...)

Share:

0 Comments