Minggu Pagi di Kedai Kopi Segar

Minggu pagi selalu jadi pagi yang paling menyenangkan untuk saya dan keluarga. Jika keluarga lain lebih sering dinner diluar, maka kebalikannya dengan kami yang hampir selalu sarapan diluar setiap minggu pagi. Formasi lengkap biasanya, bahkan saya yang susah bangun pagi pun sudah wangi dan muka bantal demi sarapan bareng. Kenapa pagi minggu? Karena dihari-hari biasa, kami jarang bertemu dimeja makan pada pagi hari, biasanya justru makan malam yang selalu formasi komplit, itu juga kalau saya atau anggota keluarga yang lain sedang tidak ada acara diluar rumah. Kalau dulu waktu masih kecil, biasanya ayah ngajakin lari-lari dulu keliling daerah rumah yang saat itu masih banyak hutan-hutan, setelah itu kita bakal mampir untuk sarapan, setelah anak-anak ayah besar dan pada mencar-mencar, adegan lari-lari ini dihilangkan, tapi kebiasaan sarapan diminggu pagi ini masih selalu ada, apalagi kalau semuanya lagi pada ngumpul, bisa tiap minggu pagi kita keluar.

Minggu pagi ini ayah mengajak saya dan mama untuk pergi sarapan di kedai kopi. Kalau sedang berkunjung ke Pekanbaru, wajib banget nyobain ngopi di kedai-kedai kopi disini. Dari sekian banyak akhirnya kami memilih kedai kopi Segar, kedai yang biasanya ayah datangi jika sedang ngopi bersama teman-temannya, selain itu juga karena tempatnya yang tidak terlalu crowded, dan pasti selalu dapat bangku kosong tanpa perlu berdiri mengantri seperti di kedai kopi sebelah, hanya saja pilihan makanannya tidak sebanyak tetangganya, tak apa, saya belakangan lagi malas ketempat-tempat yang ramai.

Duduk sebentar, seorang pelayan langsung datang menghampiri meja kami dengan membawa segelas kopi hitam, untuk ayah. Saking seringnya ayah ngopi disini, pelayannya sampai hapal, bahkan kami belum memesan. Selang beberapa menit, pesanan kami pun sampai.

Roti Bakar Telur, teman sambil minum kopi
Mie Pangsit, mie ini kayak signature dish-nya kedai kopi ini, you have to try!
All of is mine (kecuali kopi hitam, itu punya ayah) Laper apa doyan? Dua-duanya, hehehehe

Kurang lengkap rasanya kalo gak nyicipin roti bakar telurnya sebelum makan besar, karena rotinya enak banget, ya standar sih sebenernya, roti trus dibakar, diisi telur ceplok, ditambahin saos, but, I don't know, rasanya beda aja kalo kita yang buat sendiri. Hehehehe. Pagi itu saya gak ngopi, dan jarang banget ngopi sih sebenernya disini, karena mereka hanya menyediakan kopi hitam, ga ada cappuccino atau jenis kopi lainnya, tapi kopi hitam disini terkenal enaknya, yang suka ngopi mesti coba! Yang gak suka kopi jangan sedih, ada pillihan minuman yang lain kok, favorit saya disini adala es milo-nya, ga terlalu manis, tapi juga ga pahit, pas.

Kedai kopi ini buka setiap hari, tapi cuma pagi aja, jam 10-11an gitu udah tutup, jadi emang cuma untuk yang mau sarapan sama ngopi pagi aja. Makanannya enak, dan halal kok. Jadi, silahkan berkunjung.

Kedai Kopi Segar
Jalan Senapelan No. 16 Pekanbaru

Mari makan!

Share:

0 Comments